Wakil Rakyat vs Kementrian Keuangan

Sore ini, selasa tanggal 4 mei 2010.. ada 2 hal yang membuat saya emosi.. yang pertama, ada teman utang sejumlah duit, lumayan besar untuk kantong mahasiswa jumlahnya.. katanya mau di bayar..(selalu besok dan besok, ngmong kaya gni dah ada 1 bulan lebih,, benar-benar orang tak bisa di pegang omongannya)..

emosi kedua karena baru bangun tidor melihat update status teman-teman STAN, rame bicarain , "remunerasi kemenkeu mau dicabut????" what??? what's wrong??apa yang salah???




yah..bukan rahasia lagi, akhir-akhir ini hubungan antara kementrisan keuangan atau menteri keuangan dengan para anggota dewan kurang harmonis.. ada Bu Sri Mulyani pada boikot rapat.. gimana mau majuin negara, diajak rapat malah boikot..aneh..
btw yang walk out itu gajinya buat apa? bukannya mereka di gaji buat bilang ya / tidak dalam rapat? buat tidor di ruang rapat kan gajinya? buat baca koran di ruang rapat? klo g rapat g digaji ta? apa tetep di gaji? weleh.. enak bener...

apakah hanya karena seorang gayus tambunan dan beberapa temannya membuat remunerasi di cabut??? itu kata pak / bu / mas / mbak anggota parlemen yang terhormat.. walah dalah.. cuma itu aja??g ada pemikiran yang lebih dalam, tidak adakah kajian yang lebih ilmiah??? saya yakin hanya segelintir pegawai kemenkeu kaya gayus...
menurut saya emang kementrian keuangan pantas dan berhak ko dapet remunerasi.. liat beban kerjanya.. liat standar kerjanya,,,
lalu refleksikan dengan anggota dewan sendiri,,, gaji berapa??tunjangan berapa??plus sana=plus sini.. ngapain dkit aja dapat tambahan duit... kenapa gaji mereka aja yang dipotong.. toh udah over ku kira.. gaji anggota dewan banyak boo... trus banyak kasus yang menimpa anggota dewan dari tahun ke tahun jg ada.. buat apa anggota dewan di gaji gede kalo tetap korupsi?? tetep cari duit sana-sini..
eh iya.. mana bisa.. kan yang bikin aturan sana,, mau gimana lagi??

yasudahlaa.. namanya juga orang kecil, cuma bisa cuap2 tidak jelas.. semoga anggota dewan ini bikin keputusannya pake otak dan hati.. bukan hanya ada kepentingan politik dan hanya pamer kekuatan aja... kalau memang dianggap perlu yah di cabut juga gpp deh remun kemenkeu.. tp tetep g ikhlas, karena yang usul nyabut jg banyak kasus..T.T..

kami percaya para wakil rakyat punya otak dan hati, ini ada lagu buat kalian para orang terhormat di kursi empuk di senayan.. kursi orang kaya.. belinya aja mahal...
ini lagunya..

Surat Buat Wakil Rakyat
oleh: Iwan Fals

Untukmu yang duduk sambil diskusi

Untukmu yang biasa bersafari

Di sana, di gedung dpr

Wakil rakyat kumpulan orang hebat

Bukan kumpulan teman teman dekat

Apalagi sanak famili


Di hati dan lidahmu kami berharap

Suara kami tolong dengar lalu sampaikan

Jangan ragu jangan takut karang menghadang

Bicaralah yang lantang jangan hanya diam


Di kantong safarimu kami titipkan

Masa depan kami dan negeri ini

Dari sabang sampai merauke


Saudara dipilih bukan dilotre

Meski kami tak kenal siapa saudara

Kami tak sudi para juara

Juara diam, juara he'eh, juara ha ha ha......


Wakil rakyat seharusnya merakyat

Jangan tidur waktu sidang soal rakyat

Jangan tidur waktu sidang soal rakyat

Wakil rakyat bukan paduan suara

Hanya tahu nyanyian lagu "setuju......"

2 Response to "Wakil Rakyat vs Kementrian Keuangan"

  1. HidaKun Says:
    Selasa, 04 Mei 2010 pukul 18.23.00 WIB

    Sama halnya dengan kita2... AKu gk pengen ada pikiran itu juga d kalangan anggota DPR yang memiliki komitmen tinggi... Aku gk pengen menjeneralisir kalo smua anggota DPR itu BAngsat..!!!
    Saya doakan saja Anggota2 yang tergolong BAJINGAN segera diterima d sisinya... Di sisi malaikat penjaga pintu neraka alias Malaikat Malik...!!!

  2. hura-hura sentosa says:
    Selasa, 04 Mei 2010 pukul 18.48.00 WIB

    hahaha... terlalu kasar nak.. hihi..

    baru inget anggota DPR ada yg bintang bokep..hahaha

Posting Komentar