Orang Tua adalah segalanya bagiku

Senin, 31 Mei 2010
tak seperti biasanya, entah mengapa malam ini merasa sangat rindu dengan keadaan kota tercinta..
rindu cafe tempat nongkrong tiap hari..
rinfu lesehan warkop di tengah alun-alun..
rindu canda tawa teman-teman seperjuangan masa anak-anak..
haha.. teringat keadaan itu benar-benar bikin saya ingin pulang..
tapi dibalik itu semua saya menyimpan sejuta kerinduan kepada rumahku..


rindu kepada kamar tidurku..
rindu kepada guling yang selalu nemenin aku tidur..
 tapi yang paling aku rindukan adalah kedua orang tuaku..
saat pagi-pagi aku dimarahin ayahku dipaksa bangun pagi..
saat idtanya ibuku mau dibikinin atau dibeliin sarapan apa..
saat mereka pamit kepadaku untuk bekerja mencari nafkah buat aku.. buat kebutuhan hidupku, sampai sekarang yang masih bergantung kepada mereka...
aku rindu saat siang hari ibuku pulang dari kantor membawakanku makan siang atau sekedar makanan ringan.. dari kantor cape masih sempat mampir membelikanku jajanan..
kangen saat nonton tv sore-sore sama-sama.. kaadang berebut acara tv dan mereka slalu mengalah..
kangen saat malam datang aku mau pergi maen, selalu di ceramahin supaya g pulang malam-malam..
kangen saat pulang terlalu malam bahkan bisa dibilang pagi, dan suara pintuq membangunkan mereka..dengan sabar hanya bertanya, kenapa baru  pulang?..
aku rindu saat aku minta dibikinkan masakan ma ibuq..
aku kangen saat ayahku selalu menawariku inign makan apa?
aku rindu saat aku sakit ada yang merawat aku.. berganti merawat aku..
aku kangen saat masa kecilku selalu disayang..
aku kangen saat bersama ayahku membuatkan kandang kelinciku..merepotkan karena aku iseng-iseng  beli kelinci..hha..
aku rindu saat becanda bersama mereka, ngobrol selayaknya seorang teman..
rindu saat jalan-jalan bersama, foto-foto.. sayang fotonya rusak ke makan banjir.. tapi kenangan itu g akan pernah hilang..:)
aku kangen saat menjemput ibuku dan menunggu pulang dari kantor, dari pasar sambil aku menggurutu karena lama menunggu dan panas.. padahal ibuku lama menungguku lahir 9 bulan dalam gendongannya, panas dan hujan g terasa saat aku minta sesuatu sambil menangis saat kecil..

aku kangen saat kedua orang tuaku memarahin aku saat aku maen tak tahu waktu..
aku kangen saat bersihin taman dan kandang burung dan ayam bersama...
kangen saat sama-sama ayahku memperbaiki pintu rumah, panas-panas..

saya kangen saat itu..

baru kusadari kasih sayang dan cara mendidik orang tua bermacam-macam..
kadang dengan kasih sayang..
kadang menggertak..
kadang sampai menangis..
kadang dengan fisik pula..
tapi aku sadar itu semua dilakukan untuk aku.. supaya aku menjadi orang kuat.. orang yang punya sikap.. punya pendirian.. punya jiwa ksatria.. punya kasih sayang.. punya jiwa sosial.. punya sikap luhur.. punya sopan santun..

apakah aku sudah cukup membahagiakan mereka?
mereka yang selama ini telah merawatku, menyayangi aku, bahkan sebelum aku lahir dah ada sentuhan kasih sayang.. dalam membesarkanku tak terhitung keringat yang menetes, tenaga yang terkuras, harta yang terbuang, bahkan air mata.. panas-panas terik matahari atau derasnya hujan mereka bekerja, mencari nafkah, membelikan sesuatu, memenuhi permintaanku.
saat ada bahaya mereka melindungiku..
.mereka melakukannya dengan bahagia semata-mata ingin melihat buah hatinya ini tumbuh menjadi seseorang yang berguna dan mereka banggakan..
tapi saat aku terpuruk dan jauh dari ekpetasi mereka, mereka tak langsung menghujat mereka memang marah tapi saya tahu itu bukan suatu kemarahan karena saya gagal tapi itu sebuah motivasi supaya lebih baik ke depannya...

kasih sayangyang tak akan pernah bisa diukur dan tergantikan oleh apapun...
orang tuaku adalah pahlawanku, guruku, pelindungku, sahabatku... semuanya buatku..

2 Response to "Orang Tua adalah segalanya bagiku"

  1. Farisa Noviyanti says:
    Senin, 31 Mei 2010 pukul 02.09.00 WIB

    kangen yaa,
    bener2,
    skrg rasanya sng bngt klw dibawelin, diingetin, dan hal2 sederhana di rumah kini terasa sangat istimewa...
    yuuu kita bahagiakan slagi masih bisa :)

  2. hura-hura sentosa says:
    Senin, 31 Mei 2010 pukul 02.23.00 WIB

    hahaha..
    biasa laa anak bungsu...wkwk..
    iyya... emg hal2 ky gtu itu yg ngangenin.. huhu..

Posting Komentar