Kerja, Kerja, Kerja.. Workaholic!!!!



Saat semua orang memandang kita sebelah mata, meremehkan kita.  Anggaplah itu sebuah kata-kata penyemangat dari mereka untuk kita supaya kita belajar dan berusaha lebih giat!! Berterimakasihlah pada mereka.

Saat semua orang menganggap apa yang kita lakukan tidak beres, janganlah sekalipun membenci mereka dan berputus asa. Tujuan mereka bukanlah menjatuhkan kita tapi supaya kita bekerja lebih baik dan dapat bekerja sesuai standar. Berterimakasihlah kepada mereka.

Saat semua kerja keras kita disepelekan dan tidak mendapatkan apresiasi dari orang lain. Mereka itu mengajarkan kepada kita bagaimana bekerja dengan ikhlas. Berterimaksihlah kepada mereka.


Apabila orang banyak melimpahkan pekerjaan kepadamu, mereka tidaklah malas. Tapi mereka percaya kepada kemampuanmu. Banggalah dan bekerjalah dengan baik. Jangan kecewakan mereka.

Apabila banyak orang memaki, menyumpah serapah kita. Yakinlah mereka sedang membangun mental kita supaya kita bermental baja.

Ketika kita melihat orang lain berbuat salah, jangan berpikir negative. Mereka mengajarkan kita bagaimana sesuatu itu salah dan jangan ,mencontoh hal tersebut. Mereka berbuat jelek supaya kita belajar dari mereka dan bias membedakan yang baik dan yang buruk. Kita patut berterima ksih kepada mereka.

Saat kita penat dengan pekerjaan berat kita, ingatlah pekerjaan kita ini sangat ringan dan nyaman. Bayangkan dengan para  pekerja kasar yg bekerja keras dengan upah yang jauh di bawah kita.

Saat kita mulai malas dan kehilangan motivasi, ingatlah orang tuamu yang membesarkanmu, banggakanlah mereka.

Ketika tidak ada motivasi untuk bekerja, sadarlah.  Kita bekerja bukan hanya untuk diri sendiri. (Sekarang mungkin iya), Tapi ke depannya kita (saya) bekerja untuk anak dan istri saya.
Semoga kita dapat bekerja dengan ikhlas, sabar dan besemangat.
Jakarta, 11 januari 2011
-Gayuh Ardhi Rumpoko-


Cara terbaik untuk menghargai pekerjaan anda adalah dengan membayangkan bagaimana diri anda tanpa pekerjaan itu
:::Oscar wilde (1854-1900)::: novelis dan drawaman Irlandia

0 Response to "Kerja, Kerja, Kerja.. Workaholic!!!!"

Posting Komentar