GOLD, GLORY, GOSPEL, WOMAN, WEALTH, HAPPY ??????

apasih judul post ini?
saya juga bingung.. cuma intinya saya ingin mengerti apa sih tujuan kita, bagaimana jalan meraihnya, apa sih indikatornya,,,,
kadang itu yang membuat saya bingung, apa yang menjadi tujuan hidup saya, saya berbicara duniawi, kalau masalah akhirat kita pasti sudah jelas tahu, tak ada yg mau tujuan akhirnya di neraka, pasti semua mau masuk surga :)
tapi masalah duniawi, apasih yang kita cari?
ada orang yg bilang saya mau bahagia, jalannya dengan sekolah yg pinter, cari duit kaya, sejahtera, semua tercukupi, keluarga bahagia, hidup bahagia...



apa iya sesulit itu untuk bahagia?
bisa iya bisa tidak.. hha.. setiap manusia punya standar bahagia masing-masing... cuma jelas tujuan akhirnya bukan kaya raya, duit banyak, semua terbeli.. tujuan akhir adalah meraih kebahagiaan.

ini dia yang sering saya dapati, mereka lupa tujuan akhir mereka apa.
kadang kekayaan mereka jadikan tujuan akhir, mereka menghalalkan segala cara untuk mendapatkan kekayaan, kekayaan yang mereka dapat adalah kebahagiaan semu duniawi..
kenapa?
apa yang mereka korbankan untuk kekayaan itu?
waktu bermain mereka korbankan, waktu bercengkerama bersama temnan dan keluarga dikorbankan, bahkan tak jarang mereka mencari uang dengan cara tak yg bikin deg-deg an. apakah mereka mendapatkan kebahagiaan?haha

mereka punya uang banyak, tapi hidup mereka diliputi perasaan was-was.. gelisah.. hha.. miris sekali kehidupan yg seperti itu, mereka hanya dimanjakan secara lahiriyah, tapi batin mereka penuh ketakutan. mereka hidup seperti dikejar target. penuh ambisi. tak bisa membayangka hidup seperti ini..
apa memang saya tak bakat jadi bisnisman kaya yg banyak kerjaan gitu ya? terbiasa hidup santai?hha
tak tahu, namanya juga unek-unek saya..
dan perlu diingat, jangan demi kebahagiaan kita, kita menghancurkan kebahagiaan orang lain.. hha..
lanjut!!!!


VERSI BAHAGIA MENURUT SAYA.
pasti ada yg baca ini sebagian berppikir, peduli apa versi bahagiamu..hha..
kalau ada yg tanya begitu, ini jawabannya, ini blog saya, saya yg nulis.. ya isinya sesuai apa kata hati saya dong, wkwk..

bahagia menurut saya adalah perasaan dimana hati dan mulut kita sama-sama tersenyum.
sinkron. kuncinya? ini dia yang susah, kuncinya adalah ikhlas, yah sampai saat ini saya masih belajar untuk ikhlas, belajar untuk tidak berprasangka buruk dan selalu berprasangka baik. ambil semua positifnya dari semua kegiatan. kita mempunyai target tapi tidak diperbudak oleh target yg kita miliki, kita bonya, kita yg mengatur/memanage bukan target yg mengatur hidup kita. berpikir kalau Allah sayang dengan kita, Allah tak akan memberi cobaan yg kita tak bisa hadapi. bahwa setiap masalah pasti ada hikmahnya.
bagaiman dengan kekurangan harta? ya jangan mau kekurangan berusaha cari duit sebanyak-banyaknya kaya kita hidup seribu tahun dan pikirkan keluarga kita nanti (apalagi cowok).
kalau kekurangan gimana??? pusing.. kita diciptakan punya akal pikiran otak.. gunakan!! hha..
cari duit.. tapi ingat tujuan kita bukan duit itu tapi kebahagiaan itu, jangan sampai terbalik akan target kita.. :D

tulisan ini sengaja saya buat bukan sebagai bahan curhat atau apapun.. ini yg sengaja supaya saat saya baca tulisan ini sebagai pengingat saya sendiri.. tentang tujuan hidup.. :D

keep your smile in your lips and heart..

0 Response to "GOLD, GLORY, GOSPEL, WOMAN, WEALTH, HAPPY ??????"

Posting Komentar